Senin, 12 Desember 2011

Kamus Al-Munawwir

Dari semenjak aku mulai dipesantrenkan aku sudah terbiasa mengunakan kamu ini karena memang Bapak sudah memiliki dari dulu. jadi ketika menterjemahka kitab-kitab klasik tidak menemui banyak kesultan. apalagi ketika banyak teman yang mengajak untuk menterjemahkan sejumlah kitab al amdulillah banyak manfaatnya.


Bahasa Arab merupakan bahasa Al-Qur’an, bahasa yang di gunakan oleh Rasulullah dan para sahabatnya untuk berdialog dan menyampaikan wahyu dari Allah ta’ala. Kosakata dalam bahasa Arab sangat banyak, sehingga tidak mungkin akan bisa menguasainya dalam waktu yang cepat. Untuk itu kehadiran kamus akan sangat membantu bagi kita untuk mengetahui arti dari tiap kata bahasa arab. Kamus ini telah banyak digunakan oleh para penuntut ilmu untuk mengetahui arti kosakata Arab ke dalam bahasa Indonesia. 

Kelebihan kamus ini adalah lengkapnya penjelasan kata-kata yang diartikan dalam bahasa Indonesia, sesuai dengan perubahan tiap kata dalam behasa Arab. Dalam edisi kedua sudah ditambahkan banyak kosa kata baru dalam bahasa Arab sesuai dengan perkembangan bahasa dunia. kamus ini termasuk lengkap , sangat membantu dalam menelusuri kalimat-kalimat dalam literatur kitab-kitab klasik. penulisnya konon ketika banyak ditanya oleh mahasiswa berkenaan masalah yang ada di Kamus Al Munjid, Beliau sangat menguasai, A.W. Munawwir merupakan tokoh yang dikenal menguasai dan bahkan hafal apa yang ada di dalam kamus al Munjid.

Penulis: Achmad Warson Munawwir

Penerbit: Pustaka Progressif

Dimensi: 24,5 x 16 cm x 1.591 hlm, Hard Cover

Berat: 2,1 kg




EDISI INDONESIA -ARABNYA.


Bahasa Arab merupakan bahasa Al-Qur’an, bahasa yang di gunakan oleh Rasulullah dan para sahabatnya untuk berdialog dan menyampaikan wahyu dari Allah ta’ala. Kosakata dalam bahasa Arab sangat banyak, sehingga tidak mungkin akan bisa menguasainya dalam waktu yang cepat. Untuk itu kehadiran kamus akan sangat membantu bagi kita untuk mengetahui arti dari tiap kata bahasa arab dan sebaliknya.

Ini adalah kamus terbaru Indonesia-Arab yang dianggap paling lengkap saat ini. Meneruskan usaha terdahulu dengan Kamus Arab-Indonesia terlengkap yang ditulis oleh pengarang yang sama. Kali ini beliau dibantu Muhammad Fairuz dan ditashih KH. Zainal Abidin Munawwir. Seperti kamus sebelumnya masing-masing kata dimulai dari kata dasarnya kemudian diurai dengan beberapa contoh terjemahannya dalam bahasa Arab.


Penulis: Achmad Warson Munawwir
Penerbit: Pustaka Progressif
Dimensi: 24,5 x 16 cm Hard Cover
Berat: 1,4 kg
Poskan Komentar