Kamis, 08 Maret 2012

Islamic Book Fair, Istora Senayan, 9- 18 Maret 2012

Tak berlebihan jika IBF menjadi pameran buku Islam yang berbobot dan berkelas dunia. Tak hanya menjadi tuan di rumah sendiri, IBF dapat menjadi kiblat masyarakat dunia. 


Selain pameran buku Frankfurt, Pameran Buku Internasional Kairo (Cairo International Book Fair) merupakan pameran buku terbesar di dunia. Sedikitnya dua juta pengunjung tumplek memadati tiap pameran ini diselenggarakan pada akhir Januari setiap tahunnya. http://www.islamic-bookfair.com/

Selain ajang pertemuan antar penjual, even pameran buku Islam terbesar di dunia itu juga sebagai sarana komunitas antar para penulis buku Islam dunia. Di momen itulah mereka saling berdiskusi dan sharing informasi mengenai perkembangan Islam di berbagai belahan dunia.

Indonesia juga memiliki pameran buku yang cukup besar, yaitu Islamic Book Fair (IBF). Meski belum setenar Cairo International Book Fair, namun IBF tak kalah spektakulernya dibanding Cairo International Book Fair.   

Dari sejumlah pameran buku yang digelar di Indonesia, IBF adalah pameran buku terbesar dan terlengkap. Di even ke-11 pada 9-18 Maret 2012 akan datang, panitia menargetkan 1.850 judul buku baru dan tidak kurang satu juta buku yang akan dipamerkan di ajang yang akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta itu. “Kami menargetkan 1.850-2.000 judul buku baru dari berbagai kategori,” kata Ketua Panitia IBF ke-11 Khaeruddin. 

Tak sekadar menarik minat pengunjung dalam negeri, pameran buku terbesar dan terlengkap ini juga menyedot perhatian pengunjung luar negeri, khususnya mereka yang berasal dari negeri jiran, seperti Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand dan lainnya. “Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena IBF cukup menarik mereka. Ini menunjukkan bahwa IBF sudah diterima mereka,” tambah Khaeruddin. 


Poskan Komentar