Sabtu, 03 Desember 2011

Ada buku Baru !!! Dan Tangapannya

   
Judul Buku :
ULAMA SEJAGAD MENGGUGAT SALAFI WAHABI
Mengenal dan Mengkritisi Penyimpangan Tokoh-Tokoh Utama Mereka:
Ibnu Taimiyah, Muhammad Ibnu Abdul Wahab, Nashirudin al-Albani,
Ibnu Baz, Ibnu Utsaimin, Shalih Ibnu Fauzan, dan lain-lain.
Penulis         : Syaikh Idahram
ISBN 10     : 602-8995-02-9
ISBN 13     : 978-602-8995-02-3
Halaman     : 340 hlm
Ukuran         : 13,5 x 20,5 cm
Cetakan     : I, 2011
Katagori     : Islam Kontemporer
Penerbit     : PUSTAKA PESANTREN Yogyakarta
Harga        : Rp.60.000,-


Sinopsis:
Di antara ciri sekte Salafi Wahabi yang paling menonjol adalah KLAIM KEBENARAN yang mereka sematkan kepada golongan mereka sendiri. Demi menjaga klaim tersebut, apa pun mereka lakukan, termasuk MENYERANG segala pemahaman yang tidak sejalan. Tak aneh jika kemudian dakwah Salafi Wahabi DITENTANG DI MANA-MANA, digugat oleh para ulama DI SETIAP MASA.

Buku ini memaparkan secara RINGKAS dan CERDAS berbagai kerancuan dan penyimpangan TOKOH-TOKOH UTAMA sekte Salafi Wahabi—semisal Ibnu Taimiyah, Muhammad ibnu Abdul Wahab, Nashirudin Al-Albani, Ibnu Baz, Ibnu Utsaimin, Ibnu Fauzan, dan lain-lain—berikut GUGATAN para ulama terkemuka Ahlussunnah wal Jama’ah dari BERBAGAI MAZHAB, berbagai belahan dunia, dan BERBAGAI BIDANG KEILMUAN yang berbeda. 

“Mereka mengubah nama Wahabi menjadi Salafi untuk mengelabui umat Islam bahwa ajaran Wahabi ini tidak bersumber dari Muhammad ibnu Abdul Wahab melainkan dari salaf. Juga, agar mereka merasa aman dan nyaman dari sorotan masyarakat dalam menyebarkan dakwahnya…” (Prof. Dr. Ali Gomaa, ulama besar Al-Azhar sekaligus mufti Mesir)

 “Kita benar-benar telah ditimpa bencana dengan sekelompok orang yang kerjanya hanya menyebarkan tuduhan kafir dan syirik, dan mengeluarkan vonis dengan julukan-julukan dan sifat-sifat yang tidak layak dituduhkan kepada seorang muslim yang bersyahadat…” (Asy-Syaikh al-Muhaddits Prof. Dr. Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki al-Hasani, ulama besar sufi, Pimpinan Pesantren al-Maliki di Rusyaifah, Saudi Arabia)
=====================================================================

DI DALAM BUKU TERSEBUT DIPAPARKAN DATA-DATA TENTANG PENYIMPANGAN TIGA TOKOH UTAMA SALAFI WAHABI, MEWASPADAI PARA TOKOHNYA DAN PROPAGANDA MEREKA TERMASUK JUGA MENYEBUTKAN SITUS/BLOG DAN PENERBIT-PENERBITNYA DAN JUGA BANTAHAN DARI ULAMA-ULAMA INTERNASIONAL, JUGA MENAMPILKAN RATUSAN BUKU-BUKU KARYA ULAMA-ULAMA SELURUH DUNIA YANG MEMBANTAH SALAFI WAHABI.

BUKU TERSEBUT DIBERI KATA PENGANTAR OLEH KETUA UMUM PBNU DAN KH. MUNDIR TAMAM, MA (KETUA MUI DKI JAKARTA)

BAGI ANDA YANG PENASARAN BAIK YANG PRO MAUPUN KONTRA SILAHKAN BACA BUKUNYA DAN ANALISA. HARGANYA HANYA RP. 51.000,-

Oleh : Alip

=====================================================================

TANGGAPAN TERHADAP BUKU DI ATAS :



Belakangan ini beredar buku berjudul “Sejarah Berdarah Sekte Salafi Wahabi” (SBSSW) yang dikarang oleh seorang yang mengaku bernama Syaikh Idahram. Buku tersebut berisi gugatan dan caci-maki terhadap apa yang disebut dengan “Gerakan Salafi Wahabi”. Kalau sekedar kritik yang obyektif, tentu tak masalah. Karena setiap orang dan kelompok bisa saja mempunyai kecenderungan keliru, berlebihan, mau benar sendiri dan menyalahkan orang lain. Namun jika kritik dan celaan tersebut berlebihan dan berbohong bahkan mengandung manipulasi fakta, tentu saja hal ini menimbulkan masalah serius dan fitnah.
Bayangkan saja, akibat beredarnya buku Syaikh Idahram itu, sebuah kegiatan pengajian ditutup karena dituduh Wahabi. Padahal, apa yang dimaksud dengan Wahabi itu tidak jelas defenisinya. Jangan sampai masyarakat awam diadu domba oleh buku fitnah semacam itu.
Belum reda kontroversi buku pertama sudah muncul buku kedua “Mereka Memalsukan Kitab-kitab Karya Ulama Klasik” (MMKKUK); kemudian muncul lagi, “Ulama Sejagad Menggugat Salafi Wahabi” (USMSW). Maka situasi fitnah pun kian merebak.
Alhamdulillah, AM Waskito seorang penulis dan pengamat yang cukup produktif dalam melahirkan buku-buku bertema otokritik terhadap gerakan dakwah. Menyadari betapa bahayanya modus provokasi dan adu domba antar umat Islam ini, serta keinginan beliau mencegah tersebar luasnya keburukan-keburukan di tengah umat, dengan izin Allah Ta'ala menghadirkan buku yang berjudul "Bersikap Adil kepada Wahabi; Bantahan Kritis dan Fundamental Terhadap Buku Propaganda Karya Syaikh Idahram".
"Bukan karena ingin membela Wahabi, tetapi membela prinsip-prinsip Islam yang sering dilanggar oleh kaum Anti Wahabi." Secercah kata AM Waskito mengawali bukunya, sebuah pesan besar yang ingin disampaikan melalui buku ini adalah, pentingnya bersikap adil terhadap gerakan dakwah Islam, khususnya gerakan Wahabi. Beliau ingin mendudukan persoalan secara jernih dan obyektif, mengedepankan prinsip keadilan dan menghindari sikap ekstrem (ghuluw) dalam mengeritik sesama Muslim. Di antara sikap ghuluwtersebut adalah melakukan kritik dengan cara-cara kasar, dusta, penuh fitnah dan mengadu domba.
"Hai orang-orang yang beriman, hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS. Al-Maidah [5] : 8)
Sebagai manusia, Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab tentu tak lepas dari dosa dan khilaf. Sebagai gerakan dakwah, Wahabi bukanlah tempat berkumpulnya malaikat yang terjaga dari dosa. Karenanya, kami memberi judul ini “Bersikap Adil Kepada Wahabi”, karena keadilan dan obyektivitas itu seruan Islam. Adapun sikap tidak jujur, mengadu domba, fanatik buta, itu ajaran setan.
Buku ini juga mengupas dugaan adanya “penumpang gelap” di balik kampanye anti Wahabi. Mereka tak lain adalah kelompok Syiah, dan kelompok yang menjajakan paham Sepilis (Sekularisme, Pluralisme, dan Liberalisme). Akibatnya, kritik terhadap Wahabi tak lagi jernih, tapi sudah keruh oleh bermacam kepentingan, khususnya dalam menghalangi implementasi nilai-nilai syariat Islam di bumi Nusantara.
Judul:
Bersikap Adil Kepada Wahabi; Bantahan Kritis dan Fundamental Terhadap Buku Propaganda Karya Syaikh Idahram
Penulis:
AM. WASKITO
No. ISBN:
978-979-592-578-1
Cover:
Soft Cover
Isi:
416 hlm
Ukuran:
13.5 x 20.5 cm
Berat:
100 gr
Harga:
Rp 69.000,-
======================================================================

Poskan Komentar