Jumat, 04 November 2011

MUI Terbitkan Buku Kumpulan Fatwa


JAKARTA--Majelis Ulama Indonesia (MUI) meluncurkan buku Himpunan Fatwa MUI, di Jakarta, Senin (19/9) malam. Buku yang berisi kumpulan fatwa-fatwa MUI sejak tahun 1975 tersebut diharapkan dapat memperluas akses dan pemahaman masyarakat terhadap fatwa-fatwa MUI.
Buku setebal 948 halaman berisi kompilasi dari tiga sumber fatwa yang merupakan produk masing- masing lembaga yang ada di dalam MUI.
"Masing- masing fatwa hasil sidang Komisi Fatwa Musyawarah Nasional MUI dan fatwa yang ditetapkan dalam ijtima' Komisi Fatwa se-tanah air," kata Tim Penyusun Buku, Asrorun Ni'am Sholeh.

Menurut Asrorun, hasil- hasil fatwa MUI dikelompokkan secara tematik dalam empat tema bahasan, yaitu akidah dan aliran keagamaan, ibadah, sosial budaya, serta pangan, obat-obatan, dan kosmetik (POM).

"Adapun hasil- hasil fatwa Ijtima Ulama disajikan secara utuh dalam bagian tersendiri," ujar Asrorun.

Asrorun menambahkan, buku kumpulan fatwa memiliki posisi penting sebagai penyambung lidah para ulama dengan masyarakat dan pemimpin masyarakat (zu'ama/umara) serta cendekiawan muslim. Buku bisa menjadi rujukan dalam mengkaji dan memutuskan masalah keagamaan maupun kemasyarakatan.
Senin, 19 September 2011 22:34 WIB
REPUBLIKA.CO.ID
Anda bisa memiliki buku tersebut di toko-toko buku. harga Rp208.00,- di toko buku Batubara Ciputat. Al Hamdulillah kami sudah memilikinya.

Poskan Komentar