Senin, 24 Oktober 2011

Ensiklopedi Ulama Nusantara


Ensiklopedi Ulama Nusantara, Riwayat, Karya & Sejarah Perjuaangan 157 Ulama /GMI Penerbit : Gelegar Media Indonesia Penulis : M. Bibit Suprapto, H. SH., MSc., Msi- Azyumardi Azra (Peng) Tahun Terbit : Cet 1: September 2009 Kertas & Halaman : 868 + xlii Halaman, Isi kertas HVS. Ukuran Buku : 15 x 21,5 cm, Hard Cover Kategori : Biografi/
MemoarMembaca dan mengenali jejak-jejak ulama Indonesia, sama halnya dengan memahami sejarah perkembangan Islam di tanah air. Dengan mempelajari bagaimana kegiatan mereka waktu itu akan diketahui berbagai macam aspek yang memberi warna khusus yang berpengaruh terhadap kualitas keislaman yang dicapai oleh masyarakat kita selama ini.
Sosok seperti Syekh Muhammad Khatib Sambas, KH. Shaleh Darad, Syeikh Abdul Gani Bima, Syekh Mustafa Husein Nasution, atau Syekh Sulaiman Ar-Rasuli, benar-benar telah menancapkan tonggak-tonggak keislaman yang kokoh.
Mereka adalah jembatan demi jembatan besar yang telah dilalui jutaan umat Islam hingga menemukan kekiniannya yang bersinar di hati bangsa ini.
Untuk itulah Ensiklopedi Ulama Nusantara ini hadir untuk para pembaca. Kami bangga memiliki dan menerima bimbingan mereka. Kami bangga mempunyai nenek moyang ulama-ulama yang mampu membimbing kita semua ke jalan Allah. Meneladani mereka bukannya mudah, namun demi kejayaan Islam kita harus bersedia memulainya sekarang juga.

Poskan Komentar